6 Investasi Keuangan untuk Mengambil Tahun Baru Ini

Setiap Tahun Baru mengantar harapan, tujuan, dan aspirasi baru yang unik untuk semua orang. Ketika datang untuk mencapai tujuan keuangan, tidak pernah ada kata terlambat untuk memulai meskipun disarankan untuk memulai sedini mungkin untuk mendapatkan hasil yang lebih baik. Dalam mengejar pencapaian tujuan keuangan Anda, Anda harus terlebih dahulu memahami opsi investasi potensial untuk membuat keputusan yang tepat yang tidak hanya akan memastikan stabilitas keuangan dan kebebasan untuk diri sendiri tetapi untuk orang yang Anda cintai juga di tahun-tahun mendatang.

Idenya adalah memulai dari yang kecil; Anda tidak perlu pot uang untuk berinvestasi. Berikut ini adalah daftar area yang mungkin di mana Anda dapat masuk ke untuk memahami investasi cerdas. Investasi keuangan ini harus ada di daftar resolusi Tahun Baru Anda karena merupakan kombinasi dari pengambilan risiko, jumlah investasi, dan pengembalian investasi (ROI). Ide-ide investasi ini akan memungkinkan Anda dapat menyeimbangkan kepentingan keuangan jangka pendek dan jangka panjang Anda.

Perumahan: Opsi investasi ini membawa risiko sedang dan investor perlu memilih properti yang tepat untuk mendapatkan pengembalian tertinggi.

Unit Trust: Ini adalah rencana investasi kolektif yang memungkinkan investor kecil dan menengah dengan ide investasi serupa untuk mengumpulkan dana mereka dan berinvestasi dalam portofolio sekuritas. Dana yang terkumpul termasuk uang tunai, obligasi, saham, properti, dll. Ini adalah jangka panjang, aman, dan mengadopsi pendekatan stabil terhadap investasi. Dengan berinvestasi di unit trust, investor dengan waktu terbatas dapat memperoleh hasil yang lebih tinggi dari pasar modal. Opsi investasi ini membawa risiko rendah hingga menengah dan sesuai dengan orang biasa yang tertarik dengan ekuitas tetapi tidak memiliki dana untuk berkembang secara independen.

Setoran Tetap: Fixed Deposits (juga dikenal sebagai Deposito Waktu) menawarkan tingkat pengembalian yang dijamin atas investasi Anda. Hampir semua bank Malaysia menawarkan rekening deposito tetap karena mereka memastikan manajemen bebas repot dan memiliki asuransi pemerintah. Selain itu, deposito tetap menawarkan bunga yang lebih tinggi daripada rekening tabungan dan dapat dibuka dengan jumlah investasi minimum yang relatif rendah.

Investasikan emasBerinvestasi dalam emas selalu dianggap baik karena merupakan aset tak tergantikan lintas budaya dan batas geografis. Investasi emas dapat dibuat dalam bentuk fisik (seperti membeli perhiasan emas, koin emas, atau batangan) atau dengan menggunakan 'emas kertas' (melalui Rekening Investasi Emas bank).

Asuransi: Kebijakan asuransi terkait investasi atau ILP memberikan cakupan yang luas dan pengembalian yang baik saat jatuh tempo. Investasi ini tidak memerlukan modal investasi besar.

Amanah Saham Bumiputera: Ini adalah opsi investasi berisiko rendah yang dapat Anda pertimbangkan jika Anda merencanakan investasi jangka panjang. Ini dirancang khusus untuk Bumiputera Malaysia dan dikelola oleh Amanah Saham Nasional Berhad yang merupakan anak perusahaan sepenuhnya milik Permodalan Nasional Berhad.

Sekarang setelah Anda memiliki daftar ide investasi keuangan, lebih baik mulai sekarang tanpa penundaan lebih lanjut untuk mendapatkan hasil yang bagus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *